Indonesia Menempati Posisi Kedua Dunia - Bicara Berita

Bicara Berita

Selasa, 19 Desember 2017

Indonesia Menempati Posisi Kedua Dunia


Bicara Berita, Sepak Bola - Nielsen Sport melakukan penelitian dan menunjukkan 77% penduduk Indonesia memiliki ketertarikan pada olahraga si kulit bulat, terutama saat menyaksikan Timnas Indonesia berlaga. Jadi, tidak berlebihan bila Indonesia disebut negara penggila olahraga sepak bola nomor satu di Asia dan nomor dua di Dunia.

Indonesia cuma kalah dari Nigeria dalam hal persentase ketertarikan seluruh populasi negara pada olahraga sepak bola. Setidaknya 83% penduduk negara yang memiliki timnas berjuluk Elang Super ini diklaim menyukai olahraga sepak bola.


Asia Tenggara adalah salah satu kawasan yang 'gila bola'. Selain Indonesia, negara lain yang memiliki tingkat ketertarikan tinggi pada olahraga sepak bola adalah Thailand dan Malaysia.

Thailand menempati peringkat ketiga dengan 75% sedangkan Malaysia yang mendapat poin 70% berada di peringkat keenam dunia sebagai negara penggila olahraga sepak bola. Persentase itu bahkan mengalahkan negara pengumpul gelar juara dunia, seperti Brasil, Spanyol, Italia, dan Jerman.

Jumlah penduduk Indonesia yang tertarik dengan sepak bola tidak berbanding lurus dengan tingkat partisipasi masyarakatnya yang turun ke lapangan dan memainkan olahraga tersebut. Tercatat hanya 17% saja penduduk Indonesia yang aktif dalam bermain sepak bola, setidaknya sekali dalam sepekan. Kondisi itu menjadikan Indonesia ada pada urutan ke-22 dari 34 negara yang ikut disurvei.

Nigeria lagi-lagi menjadi negara di posisi pertama dengan partisipasi tertinggi. Tercatat setidaknya 65% penduduk negara tersebut turun ke lapangan dan memainkan olahraga yang memiliki kejuaraan bergengsi dunia yang digelar tiap empat tahun sekali.

Selain Nigeria, Mesir dan Afrika Selatan adalah sebagai negara yang menempati posisi 3 besar dengan tingkat partisipasi penduduknya dalam sepak bola dengan angka di atas 40%.

Sementara itu, Thailand tercatat sebagai negara Asia teratas yang penduduknya bermain sepak bola. Tercatat 41% dari populasi Negara Gajah Putih ini yang aktif bermain sepak bola setidaknya sekali dalam seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar