Berteman Selama 60 Tahun, Mereka Baru Mengetahui Mereka Adalah Saudara Kandung - Bicara Berita

Bicara Berita

Rabu, 27 Desember 2017

Berteman Selama 60 Tahun, Mereka Baru Mengetahui Mereka Adalah Saudara Kandung


Bicara Berita, Internasional -
Walter Macfarlane yang berusia 74 tahun dan Alan Robinson yang berusia 72 tahun telah berteman selama lebih dari 60 tahun. Lahir di Honolulu, mereka pertama kali bertemu saat di sekolah dasar, bermain sepak bola sekolah menengah bersama dan bercanda mereka bisa menikahi gadis yang sama. Mereka mengirim anak-anak mereka ke sekolah yang sama yang mereka hadiri dan berlibur bersama sebagai keluarga.

Tetapi, baru setelah Macfarlane mulai menggunakan tes DNA untuk mencari ayahnya yang telah lama hilang, dia menemukan kejutan yang lebih besar lagi, Robinson sebenarnya adalah saudara kandungnya.

"Aku tahu itu saat kita membandingkan lengan berbulu!" Macfarlane bercanda.

"Itu benar, bagaimana kita bisa berpergian selama 60 tahun tanpa mengetahui bahwa kita terkait?" tambah Robinson sambil tertawa kecil. "Tes DNA itu dilakukan dan beberapa penyisipan bagus oleh keluarga kita untuk menggabungkan semuanya."

Walter Macfarlane lahir pada tahun 1943 di Honolulu. Masih terhuyung-huyung setelah serangan ke Pearl Harbor, Honolulu pada awal 1940-an adalah kota yang penuh gejolak, penuh dengan serangan udara, pemadaman listrik dan sejumlah personil militer.

Karena alasan keluarga tidak tahu, ibu Macfarlane, Genevieve, berencana untuk memberikannya untuk adopsi. Orang tuanya mengetahui dan memutuskan untuk "hanai" cucu mereka, bagian dari praktik adopsi Hawaii di mana sebuah keluarga dapat mengadopsi seseorang secara informal, dengan atau tanpa surat kabar.

Lima belas bulan setelah kelahiran Macfarlane, Alan Robinson lahir di Honolulu, dan segera diserahkan untuk diadopsi. Dia tidak pernah tahu ibunya dan ayahnya.

"Itu bagus untuk saya," kata Robinson. "Saya dibesarkan oleh orang-orang terbaik yang bisa Anda bayangkan, tapi ketika saya memiliki dua anak saya sendiri, saya bertanya-tanya tentang sejarah keluarga, karena saya tidak pernah bisa menjawab pertanyaan kesehatan apapun mengenai formulir resmi."


Macfarlane dan Robinson pertama bertemu di kelas enam. Itu adalah awal persahabatan yang panjang dan abadi.

"Walter dulu tinggal di ujung jalan, ibu hanai-nya adalah teman baik keluarga saya," ingat Robinson, "dan ibu saya adalah perawat sekolah, jadi setiap kali dia sakit atau terluka, keluarga kami akan berbicara."

Kedua anak laki-laki tersebut pergi ke Sekolah Punahou Honolulu, almamater Barack Obama, dan bermain sepak bola kejuaraan bersama. Setelah kuliah dan tugas Vietnam, mereka kembali ke Honolulu, membesarkan keluarga dan berkumpul.


"Saya tumbuh memanggilnya Paman Alan," kata Macfarlane-Flores, anak dari Macfarlane. "Paman Alan adalah idola saudara laki-laki saya yang tumbuh karena dia seorang pilot yang luar biasa. Saya memiliki beberapa foto dari kami di kapal layarnya pada pukul 9 dan 10, dan putrinya Tara berusia sekitar 4. Ketika saudara laki-laki saya, Aldon dan saya masih anak-anak."

"Kami biasa menyelam, memancing ikan, dan berkemah di Molokai," kenang Robinson, yang menyukai Macfarlane masih tinggal di Hawaii. "Hari ini, kami bermain cribbage melawan satu sama lain dan pesaing sengit."

Inilah beberapa kenangan mereka yang telah bersahabat selama 60 tahun dan akhirnya kenyataan tentang mereka adalah saudara kandung makin mempererat hubungan mereka. Jalan takdir keduanya yang mempertemukan mereka sejak kecil tanpa tahu ikatan darah yang mereka miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar