Presenter Kuliner Bondan Winarno "Maknyus" Tutup Usia - Bicara Berita

Bicara Berita

Selasa, 28 November 2017

Presenter Kuliner Bondan Winarno "Maknyus" Tutup Usia


Bicara Berita, Nasional - Jakarta, kabar duka datang dari presenter kuliner Bondan Winarno, Beliau meninggal dunia pada hari rabu (29/11/17) pada pukul 09.05 pagi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Bondan Winarno tutup usia pada usia 67 tahun.

Kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh presenter Kelana Rasa Arie Parikesit melalui akun Twitter-nya.

"Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi jam 9.05 WIB di RS Harapan Kita Jakarta, jenazah akan dibawa ke rumah duka JL Bangsawan Raya Sentul City siang ini. Mohon doa untuk beliau dan keluarga," cuit Arie melalui akunnya.

Kabar meninggalnya Bondan juga dikonfirmasi oleh salah satu rekannya, Sisca Soewitomo. Dia menyebutkan, "Iya saya sudah mendengarnya, semoga Pak Bondan mendapat tempat di sisi Allah." Sisca menjelaskan bila dia mengetahuinya dari teman-teman sesama koki.

"Saya dan teman-teman berencana untuk melayat, tetapi belum tahu jamnya," dia menambahkan. Menurut informasi yang diketahuinya, rumah duka berada di Sentul.

Dari keterangan Sisca, ia mengatakan bahwa terakhir bertemu dengan Beliau setahun yang lalu. "Sewaktu di Ubud Food Festival, saya mendapat penghargaan dan Beliau yang memberikan," tuturnya.

Tetapi Sisca sama sekali tidak melihat kondisi Bondan lemas ataupun sakit. "Makanya saya juga terkejut, karena kelihatannya ia biasa saja, sehat-sehat saja kok."

Tetapi dikabarkan Bondan memang sakit sebelumnya. Itu terlihat dari cuitan di Twitter-nya. Sekarang netizen telah berduka karena kepergian Bondan Winarno.


Sebelum terkenal sebagai presenter kuliner, Bondan Winarno mengawali kariernya sebagai seorang penulis dan juga wartawan Indonesia yang multi talenta. Dia mempelopori dan menjadi ketua Jalansutra, yang merupakan suatu komunitas wisata boga yang cukup terkenal di Indonesia.

Kemudian setelahnya, ia menjadi presenter dalam acara kuliner di salah satu stasiun televisi Indonesia, Trans TV yaitu Wisata Kuliner. Acara kuliner tersebut yang kemudian membuat Bondan Winarno terkenal dengan ucapannya yaitu "Pokoe maknyus!".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar