Perayaan Tahun Baru Berubah Menjadi Malapetaka Di Sydney, Ribuan Warga Di Evakuasi - Bicara Berita

Bicara Berita

Minggu, 31 Desember 2017

Perayaan Tahun Baru Berubah Menjadi Malapetaka Di Sydney, Ribuan Warga Di Evakuasi


Bicara Berita
, Internasional -
Kemeriahan malam tahun baru selalu identik dengan pesta kembang api. Di penghujung tahun, tepatnya di malam pergantian tahun, warga selalu antusias menanti atraksi kembang api yang akan di gelar. Begitu juga di Sydney, Australia, setiap tahunnya pemerintah akan menggelar pesta kembang api pada sejumlah titik.

Tetapi ada yang berbeda dengan perayaan tahun baru 2018 ini. Ribuan warga yang menanti atraksi kembang api di Central Cost, Sydney, New South West, harus dievakuasi. Hal ini dilakukan karena kapal tongkang yang mengangkut kembang api terbakar dan meledak. Ledakan yang terjadi bahkan sampai tidak terkendali.

Kebakaran tersebut terjadi di Pantai Terrigal, Sydney, pada pukul 21.00 waktu setempat. Dua orang operator bersertifikat yang bertugas menyalakan kembang api terpaksa harus terjun keluar dari kapal tersebut. Kedua operator tersebut berhasil di evakuasi oleh pengunjung yang ada di dekat tempat kejadian. Untunglah keduanya hanya menderita luka ringan dan sudah ditangani oleh medis.

Saat kejadian, ada lebih dari satu juta warga yang datang menyaksikan atraksi kembang api pergantian tahun baru 2018 di kota tersebut. Sydney memang terkenal dengan atraksi kembang api yang mempesona dan menarik pengunjung dari berbagai daerah untuk dapat menikmatinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar