TNI : Penemuan Belasan Senjata di Tangerang Tidak Terkait Teroris - Bicara Berita

Bicara Berita

Selasa, 24 Oktober 2017

TNI : Penemuan Belasan Senjata di Tangerang Tidak Terkait Teroris

 

Bicara Berita, Nasional - Senin kemarin (23/10), Anggota TNI dari Kodim 05/06 Tangerang melakukan penggerebekan ke sebuah rumah yang diduga dihuni oleh terduga teroris di Desa Cikasungka, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dari dalam rumah, TNI berhasil menemukan belasan pucuk senjata replika dengan berbagai jenis. Tetapi, setelah dilakukan penelusuran ternyata rumah tersebut tidak ada sangkut paut dengan aksi terorisme.

"Senjata yang ditemukan adalah Airsoft Gun, bukan senjata teroris ya," ucap Dandim 05/06 Tangerang, Letkol Inf M Imam Gogor mengkonfirmasi lewat pesan aplikasi Whatsapp, Selasa (24/10).

"Sekarang, semuanya sudah diselesaikan dengan baik-baik, dan tidak dilanjutkan dengan proses hukum serta penghuni telah klarifikasi kepada pihak Polsek dan Kodim," lanjut Imam.

Sebelum dilakukan penggrebekan di rumah tersebut, Kodim 05/06 Tangerang mendapat info dari warga tentang belasan pucuk senjata yang tersimpan di dalam sebuah rumah yang berada di Kampung Baru Cibayana, RT 23 RW 03, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Pada awalnya, senjata-senjata tersebut diduga senjata rakitan.

Diberitakan juga sebelumnya kalau warga melaporkan perihal senjata tersebut pada Senin (23/10) kepada Komandan Koramil 20 Cisoka, Kapten Inf Rahmat.

Sesudah menerima laporan tersebut dan juga mengantongi bukti yang cukup kuat, Kapten Inf Rahmat menugaskan Babinsa Cikasungka Sersan Satu Joko dan Kopral Satu Dayat dan juga berkoordinasi dengan anggota Unit Intelijen Kodim.

Danramil selanjutnya menerima laporan dari dua anggota Babinsa yang ditugaskan untuk mengecek adanya kebenaran laporan tersebut. Ke 2 personel Babinsa kemudian diperintahkan juga untuk melaksanakan pengamanan di area sekitar lokasi bersama anggota dari Unit Intelijen Kodim 05/06.

Penggerebekan tersebut terjadi pada momen di mana (Densus) Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan pada terduga teroris di beberapa waktu terakhir dari sejumlah tempat di wilayah Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar